Tuesday, March 6, 2012

Tips Alami Tinggikan Badan

Cara Tinggikan Badan - Memiliki badan sehat dan tinggi tentu dambaan setiap orang, karena wanita maupun pria suka dengan seseorang dengan postur tinggi. Namun jika kita belum termasuk dalam kategori tersebut, tentu kita akan memfikirkan cara bagaimana untuk memperoleh tinggi badan yang ideal. Ingat!!! jangan mencari cara cepat, carilah cara yang alami tahap demi tahap agar kita bisa aman. Kali ini saya akan membagikan tips sedikit mengenai tips alami tinggikan badan. Cara ini tidak dijamin 100% berhasil. Untuk itu apa salahnya kita mencoba.




1. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Ini adalah salah satu cara tinggikan badan yang ideal.


Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.


2. Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan yang kedua.


3. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan  yang ketiga.


4. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan  yang keempat.


5. Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan  yang kelima.


6. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan  yang keenam.


7. Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan  yang ketujuh.


8. Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali. Ini adalah cara untuk memperoleh tinggi badan yang terakhir.


Usahakan dilakukan rutin dan jangan setengah-setengah. Namun jika tetap tidak ada perubahan sukurilah apa yang sudah kita terima, mungkin Tuhan berkehendak lain. Itulah sedit tips cara tinggikan badan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment